15 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 (Tampak Depan)

Rumah minimalis 2 lantai type 36 seringkali dapat dijumpai di daerah perkotaan karena harga tanah yang mahal, lahan yang semakin sempit, dan kebutuhan akan rumah terus meningkat. Maka dari itu berbagai terobosan dilakukan meski dengan membuat rumah tipe 36 yang relatif mungil.

Meski begitu, rumah ini dapat memenuhi kebutuhan untuk satu keluarga kecil dengan jumlah kamar sekitar 3-4 kamar tidur. Sebenarnya jika belum memiliki biaya Anda dapat membuat rumah satu lantai dan membuat rumah tumbuh untuk mengembangkan kedepannya.

Dalam membuat bangunan sangat penting untuk memperhatikan unsur kesesuaian lokasi dengan rumah yang diinginkan. Selanjutnya sesuaikan dengan budget atau kemampuan Anda untuk membeli rumah. Jangan membeli rumah yang terlampau melebihi kemampuan.

Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Anda bisa membuat berbagai bentuk dan juga tampak untuk desain rumah type 36 menggunakan 2 lantai. Untuk itulah Anda bisa memperhitungkan berbagai desain yang cocok dengan konsep dan juga budget seperti dibawah ini.

1. Desain Modern Tropis

Desain Modern Tropis

Desain rumah 2 lantai ini menggunakan material alam yang mengesankan tampak yang natural. Selain itu kombinasi warna putih, hitam, dan juga warna-warna bebatuan alam berpadu sempurna sehingga menghasilkan rumah yang sangat menari.

Rumah ini juga memiliki kenaikan level yang cukup tinggi dari tanah asalnya. Sehingga apabila terjadi bencana alam seperti banjir tidak akan mudah tergenang akibat up leveling. Anda bisa menempatkan carport di bagian depan rumah bahkan cukup untuk 2 kendaraan roda 4.

Baca Juga:  15 Model Rumah Kayu Minimalis Modern & Unik

2. Style Minimalis Modern

Style Minimalis Modern

Sedangkan untuk rumah yang satu ini memiliki desain modern dan sesuai dengan kondisi alam dan lingkungan di Indonesia misalnya dengan menggunakan atap limasan. Fasadnya juga sangat sederhana dengan menggunakan jendela konvensional.

3. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Sederhana

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Sederhana

Tampilan rumah ini juga sederhana dengan menggunakan cat berwarna abu-abu. Atapnya menggunakan desain pelana yang sangat simpel jika digunakan. Anda juga masih mendapatkan taman kecil di bagian depan juga carport untuk satu kendaraan.

Tentunya tipe rumah ini sangat cocok untuk keluarga kecil dengan rumah sederhana yang ada di pinggiran kota. Anda juga bisa mengaturnya untuk mendapatkan ruang tidur, dapur, ruang keluarga, toilet, dan beberapa ruangan lainnya yang lebih luas.

4. Rumah Aksen Bata Merah

Rumah Aksen Bata Merah

Desain ini menonjolkan bata merah pada desain bagian sebelah rumah. Sedangkan satunya menggunakan dinding biasa yang di cat menggunakan warna broken white. Dengan adanya aksen bata merah lebih mengesankan naturalitas pada rumah.

5. Desain Tanpa Carport

Desain Tanpa Carport

Anda tidak mendapatkan carport untuk desain yang satu ini karena ruang depannya dihabiskan untuk taman. Di bagian depan rumah, bisa menempatkan kursi dan juga ruang duduk-duduk untuk menerima tamu atau sekedar bercengkrama.

Sedangkan balkon pada lantai 2 dapat Anda manfaatkan untuk ruang terbuka dan tempat duduk-duduk santai. Selanjutnya taman depan bisa digunakan untuk membuat berbagai jenis taman. Style rumahnya juga didesain dengan sederhana menggunakan warna dasar putih dengan aksen warna kuning.

6. Desain Rumah 2 Lantai Mewah

Desain Rumah 2 Lantai Mewah

Untuk rumah yang satu ini menggunakan konsep minimalis yang terkesan mewah. Anda bisa menggunakan kaca atau cermin yang lebar untuk mendapatkan bukaan yang luas di dalam ruangan. Selain itu kombinasikan dengan batu alam berwarna hitam yang membuatnya semakin menarik.

Baca Juga:  15 Desain Villa Minimalis 1 dan 2 Lantai, Bisa Buat Investasi!

7. Style Minimalis Klasik

Style Minimalis Klasik

Untuk desain yang satu ini menggunakan fasad klasik dengan dominasi warna coklat di dalam rumah. Selanjutnya Anda bisa menggunakan kombinasi warna putih dan juga broken white untuk membuatnya terlihat semakin klasik.

8. Desain Aksen Batu Alam

Desain Aksen Batu Alam

Rumah yang satu ini mengesankan keseimbangan dengan menggunakan sedikit batu alam berwarna keabuan. Meski begitu, material batu ini lebih mendominasi daripada yang lainnya. Pada bagian dinding pagar juga menggunakan aksen nuansa alam ini.

Sedangkan untuk fasad secara keseluruhan cukup menarik dengan mengkombinasikan antara pintu, bukaan jendela, dan juga dinding masif. Komposisi antara bagian atas dan bawahnya terlihat menarik.

9. Desain Kubikal yang Berkesan Tinggi

Desain Kubikal yang Berkesan Tinggi

Rumah ini menggunakan desain tiang pada bagian depan yang menerus dari atas hingga ke bawah sehingga menghasilkan kesan tinggi dengan menggunakan garis-garis vertikal Untuk warna, dikombinasikan dengan menarik yaitu warna coklat, kuning, putih, dan juga abu-abu.

Meskipun menggunakan banyak warna, akan tetapi tetap tidak norak dan terlihat menarik. Jendela besar juga digunakan pada bagian atas rumah sehingga membuatnya menjadi mendapatkan bukaan yang baik.

10. Desain Rumah Nuansa Pedesaan

Desain Rumah Nuansa Pedesaan

Tipe rumah minimalis 2 lantai type 36 ini sangat kental dengan nuansa pedesaan karena banyak menggunakan bahan dari material batu alam. Dinding pada lantai 2 dicat dengan menggunakan warna hijau sehingga kesan natural semakin terasa.

Selain itu, pada bagian depan terdapat taman kecil yang bisa digunakan untuk menanam pepohonan atau taman bunga. Carportnya menggunakan alas batu sikat sehingga terkesan menarik.

11. Rumah Minimalis Mungil

Rumah Minimalis Mungil

Rumah 2 lantai ini terlihat mungil karena lahan depannya yang sangat sempit dengan lebih memanjang ke bagian belakang. Akan tetapi, fasad rumahnya unik dan juga menarik dengan kombinasi dari berbagai elemen kayu, batu alam, cat putih polos.

Baca Juga:  15 Desain Rumah Minimalis Type 36 1 Lantai Kekinian!

12. Rumah Dominasi Warna Putih

Rumah Dominasi Warna Putih

Sedangkan untuk rumah yang satu ini menggunakan dominasi warna putih dengan aksen batu alam yang juga berwarna keputihan. Desainnya terlihat sangat bersih dan unik ditambah aksen atap menggunakan tipe pelana yang mengesankan kepada style tropis.

13. Tipe Rumah Minimalis Aksen Batu Alam Abu

Tipe Rumah Minimalis Aksen Batu Alam Abu

Menggunakan aksen bebatuan alam yang berwarna abu menjadi dominan dalam desain rumah ini karena sangat sesuai dengan lingkungan di sekitarnya. Selain itu bisa mendapatkan kesan elegan dan juga unik.

14. Rumah Minimalis yang Lebih Luas

Rumah Minimalis yang Lebih Luas

Rumah ini terkesan lebih luas karena mendapatkan 3 blok di bagian depan yaitu untuk carport, pintu masuk, dan juga kamar. Desainnya sebenarnya sangat simpel dengan menggunakan bahan kayu dan juga dinding yang di cat putih.

Bagian atasnya menggunakan aksen warna abu-abu dan sedikit berwarna kuning gelap sehingga menghasilkan kesan manis.bagian bawahnya juga menggunakan batu alam sehingga dapat membuat kesan lebih berat.

15. Rumah Minimalis Bergaya Rustic

Rumah Minimalis Bergaya Rustic

Untuk desain yang satu ini menggunakan banyak kombinasi batu alam, bata merah, jendela yang cukup besar, dan juga pembatas kotak-kotak berlubang yang dapat membuat aksen bias cahaya matahari.

Itulah beberapa desain rumah yang tersaji dan dapat menjadi inspirasi Anda dalam mendesain atau menentukan rumah yang ingin dibuat. Selanjutnya Anda harus memperhitungkan segala proses jika ingin membuat rumah termasuk mencari pekerja, material, dan lain sebagainya.

Dalam membuat rumah minimalis 2 lantai type 36 sebaiknya sesuaikan dengan konsep dan keingin Anda sehingga dapat memuaskan secara keseluruhan. Selanjutnya sesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki sehingga dapat membeli yang terbaik.

Bagikan Postingan

Tinggalkan komentar